Friday, May 06, 2016

Social Engineering pembahsan bagian 1


Social engineering - Social engineering atau rekayasa sosial (dalam bahasa indonesia) menurut kami: adalah suatu teknik hacking[peretasan] yang metode nya dengan cara bersosialisasi dengan target,jadi para hacker tidak hanya duduk diam di depan layar komputer ,tetapi hacker menggali informasi mengenai target secara langsung tanpa di ketahui oleh target !

pada umumnya teknik ini di bagi menjadi dua yaitu :

# social engineering langsung: maksudnya seperti penjelasan di atas seorang hacker tidak hanya duduk di depan komputer ,tapi mereka juga harus berinteraksi dengan target secara langsung. yang sering terjadi target adalah orang terdekat hacker/pelaku biasanya sang pelaku mempunyai balas dendam atau rasa ingin tau yang teramat tinggi.

# social engineering tidak langsung: berbeda dengan social engineering langsung,social engineering tidak langsung ini  berinteraksi lewat sosial media,telephone,atau semacamNya. mereka memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan apa yg mereka inginkan,medsos paling sering di gunakan adalah facebook. biasanya mereka menyebar link2 yang mengarah ke sesuatu. dan jika pengguna facebook mengunjungi link tersebut maka secara otomatis dia telah terjebak!

Social engineering adalah salah satu methode hacking paling sering di gunakan oleh para hacker,karna methode ini berhubungan langsung dengan target para hacker juga harus berhati hati dan jangan sampai ketahuan. dalam melakukan aksinya (social engineering) hacker beraksi layakNya spyers (mata-mata) .
mungkin social engineering ini secara tidak sengaja anda telah melakukannya dalam kehidupan sehari-hari tanpa anda menyadariNya.

dalam hal ini kami akan membahas lebih dalam mengenai social engineering,sebagai praktek sederhana :

anda bisa melakukan praktek social engineering di dalam lingkungan anda !

1. berani kan diri anda & siapka mental
2. tanggung jawab
3. lakukan dengan tenang dan hati-hati
4. Play know !

* dengan melakukan social engineering bukan berarti anda hacker !

lanjut bagian 2 ->
 --------------
Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts