Thursday, December 29, 2016

pengertian komputer dan cara kerjanya


A. Pengertian

Komputer adalah alat yang di pakai untuk pengolah data menurut prosedur yang telah di rumuskan.  Kata computer pada awalnya dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmetika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmetika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.

B. Latar  belakang

Dengan mengetahui apa itu komputer dan bagaimana komputer itu bekerja maka akan lebih mudah bagi kita untuk melangkah maju kedepan. dan mempelajari lebih lanjut tentang pengetahuan tekonologi

C. Maksud dan tujuan

Untuk mempelajari lebih lanjut pengetahuan teknologi maka wajib bagi kita untuk mengetahui apa itu komputer dan bagaimana cara kerjanya.

D. Cara kerja komputer

Saat teknologi yang dipakai pada komputer digital sudah berganti secara dramatis sejak komputer pertama pada tahun 1940-an (lihat Sejarah perangkat keras menghitung untuk lebih banyak detail), komputer kebanyakan masih menggunakan arsitektur Von Neumann, yang diusulkan pada awal 1940-an oleh John von Neumann.

Arsitektur Von Neumann menggambarkan komputer dengan empat bagian utama: Unit Aritmatika dan Logis (ALU), unit kontrol, memori, dan alat masukan dan hasil (secara kolektif dinamakan I/O). Bagian ini dihubungkan oleh berkas kawat, "bus"
Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts