Saturday, December 24, 2016

khas indonesia! DracOs v3 akan rilis dengan codename KUNTILANAK

Yosh! minna, agak telat sih, tapi gak apa apa lah hehehe.. siapa sih linuxer yang tidak tau dracOs?
DracOS adalah sistem operasi linux yang bersifat opensource dan dibangun based on LFS (Linux From Scratch) atau yang artinya OS ini dibangun dari Linux dasar. Projek ini di mulai pertama kalinya tanggal 12 Juni 2012 oleh Zico Ekel dan waktu itu di mulai dengan remastering saja. dracOs linux di bawah perlindungan GNU General Public License v3.0. Sistem operasi ini merupakan salah satu varian distro linux yang berbasis pengujian security (penetration testing). dracOs linux di bekali oleh ratusan tools pentest, forensic, malware analysis dan reverse engineering. dracOs linux tidak menggunakan tools-tools berbasis GUI dan hanya memilki perangkat lunak yang menggunakan CLI (command line interface) untuk melakukan operasinya. dracOs linux menghormati dasar-dasar ethical hacking dan lahir dari berbagai kontribusi komunitas penggiat security di Indonesia.

Nah, baru baru kemarin 24 november ;'v udah telat banget yak? yosh! 24 november kemarin ada spoiler dari CEO dan develeoper DracOs yang mengumumkan bahwa DracOs v3 akan di rilis dengan codename KUNTILANAK,


dari kabar yang beredar dracOs v3 ini akan rilis februari 2017. pasti nya setelah rilis dracOs v2.1 standalone. dan di kabarkan juga dracOs v3 dengan codename kuntilanak ini sudah ada package installer nya (Venomizer), tidak seperti sebelumnya menginstall aplikasi harus compile manual.

  hahaha, pasti kalian pertama lihat banner  di atas  berfikir itu sampul DVD film horror :v , dan saya juga menyimpulkan bahwa pemberian kodenama dracOs v3 terkait dengan developer dari dracOs yang suka nonton film horor, di buktikan bahwa ada di intro akun social media nya.





di situ tertulis "Gw hanya seorang praktisi LINUX yg kasar,suka nonton horor , demen begadang, ANTI TROLL & LEBAY"
Share:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts